Beatrice selaku Corporate Communications & CSR Manager Kawan Lama Group menjelaskan “Pembukaan toko baru di masa pandemi ini tetap kami lakukan sebagai upaya mendukung masyarakat dalam memenuhi perlengkapan rumah tangga, gaya hidup, serta berbagai produk pendukung kebersihan dan kesehatan yang dibutuhkan saat ini. Di samping itu, ekspansi yang kami lakukan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pemerintah daerah setempat melalui penyerapan tenaga kerja.”
Selama tahun 2021, bisnis ritel Kawan Lama Group telah membuka toko baru di berbagai kota. Untuk ACE, tahun ini telah membuka 8 toko di 7 kota sehingga secara nasional memiliki 215 toko di 50 kota. INFORMA tahun ini telah membuka 6 toko di 6 kota sehingga saat ini memiliki total 106 toko di 49 kota. Sementara Chatime telah membuka 28 gerai di 23 kota sehingga memiliki total 391 toko di 57 kota. Kali ini, lokasi di Grand Cakung dipilih karena melihat potensinya yang cukup baik. Mengambil lokasi strategis di daerah Cakung yang mudah diakses, toko ACE, INFORMA dan Chatime ini juga dekat dengan perumahan, kawasan industri, serta berbagai fasilitas publik. Lebih lanjut, pertumbuhan daya beli masyarakat di kota Cakung yang tercatat laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Timur pada awal 2021 juga menunjukkan angka yang positif, dimana kebutuhan rumah dan fasilitas rumah tangga menjadi kebutuhan non-pangan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat, yaitu sebanyak 31% dari rata-rata pengeluaran perkapita sebulannya.
Masyarakat Cakung kini dapat lebih mudah menemukan kebutuhan kesehariannya dengan kehadiran ACE sebagai penyedia berbagai perlengkapan rumah tangga, mulai dari perkakas, kebutuhan medis, alat-alat kesehatan, hingga produk-produk untuk menunjang hobi. Sedangkan untuk inspirasi ruangan rumah dan kantor, INFORMA hadir dan menyediakan berbagai produk furnitur dengan desain dan style yang up to date. Sambil berbelanja kebutuhannya di ACE dan INFORMA Grand Cakung ini, pelanggan pun dapat menikmati berbagai menu minuman brewed tea favorit di Chatime.Dalam menjalankan operasional di masa pandemi sekaligus mendukung usaha pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19, ACE, INFORMA dan Chatime menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang diberlakukan baik untuk pengunjung maupun karyawan, mulai dari pemindaian QR Code menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan kepadatan pengunjung di dalam toko tetap terjaga, melakukan pengecekan suhu tubuh, serta arahan untuk mencuci tangan dan mengenakan masker sebelum masuk toko. ACE, INFORMA, dan Chatime juga memiliki aplikasi mobile yang memungkinkan pelanggan berbelanja secara minim kontak (contactless) dan bebas antre, sehingga semakin mendukung proses belanja yang lebih aman dan nyaman di masa pandemi
Memeriahkan pembukaan toko ini, tersedia berbagai penawaran menarik dari ACE, INFORMA dan CHATIME yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan saat berbelanja, mulai dari penawaran harga spesial, Hadiah Langsung, diskon Hingga 70% untuk produk pilihan, bonus cashback, gratis mini toolbox bagi para member baru, hingga promo buy 2 get 3 untuk menu minuman pilihan. (red Irwan)