Hadiri Ibadah Padungku Di Desa Tiu, Delis : Teruslah Bersyukur Dalam Segala Hal

Petasia Barat, Mediapatriot.co.id – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi didampingi istri Febriyanthi Hongkiriwang, mengikuti ibadah ucapan syukur pascapanen alias padungku di Gereja GKST Alfa Omega Tiu, Kecamatan Petasia Barat, Rabu (19/6/2024).

Ibadah padungku yang diikuti ratusan jemaat itu berlangsung khidmat dipimpin oleh Pdt. Lin Posundu, S.Th dan Pdt. Imran Kornelius Pombu, S.Th.

Bupati Delis dalam sambutannya usai ibadah mengingatkan semua jemaat untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal, sesuai ajaran Alkitab yang tertulis dalam 1 Tesalonika 5:18.

Delis juga mengutip pernyataan Danrem 132/Tadulako Palu Brigjen TNI Dody Triwinarto yang mengatakan: “teruslah mengucap syukur sampai kita lupa untuk mengeluh.”

“Mengucap syukur akan membuat kita selalu memiliki hati yang bersukacita dan pikiran yang positif,” ujar ayah tiga orang putra/putri yang memimpin Morut sejak 30 April 2021 itu.

Ibadah padungku ini berlangsung di semua gereja GKST dan sebagian besar gereja non-GKST di Kecamatan Petasia Barat.

Usai ibadah, masyarakat bersilaturahim dengan saling mengunjungi dan menyantap berbagai jenis menu makanan dan minuman seperti halnya pada Natal dan Tahun Baru.

Banyak masyarakat dari luar Kecamatan Petasia Barat datang mengunjungi saudara dan kerabat serta kenalan mereka untuk merayakan pesta ucapan syukur pascapanen ini.

Bupati Morut sendiri berkeliling ke desa-desa untuk mengunjungi sejumlah warga yang sedang merayakan pesta tahunan ini.

(Ardian Waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan