Gelar Hari Lingkungan Hidup, Dansektor 8 Sambut Pangdam III/Siliwangi Dan Pj Gubernur Di Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Setelah melaksanakan pemantauan kondisi sungai Citarum dari udara, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Fadjar bersama Pj Gubernur Bey Machmudin dan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengunjungi Citarum sektor 8, Kamis (20/06).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi ke Citarum sektor 8 untuk menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024.

Acara peringatan hari lingkungan hidup di inisiasi Dlh Prov Jabar sekaligus dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Video Best Practice pengelolaan sampah.

Dalam sambutannya, Kadis Lh Prov Jabar Prima Mayaningtyas mengatakan, kehadiran tiga pimpinan tertinggi di Jawa Barat menunjukan komitmen yang tinggi untuk tetap menjaga lingkungan, dengan baik dan berkelanjutan.

” Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi pentahelix, nanti akan kita lakukan penanda tanganan komitmen bersama antara Kabupaten dan Kota untuk rehabilitasi dan konservasi lahan kritis di cekungan Bandung,” ujar Prima Mayaningtyas.

Peringatan hari lingkungan hidup tahun ini tambah Kadis LH mengambil tema penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan.

” Kami memberikan apresiasi kepada para Dansektor yang sudah menjaga sungai Citarum menjadi lebih baik,” ucap Kadis LH Prov Jabar.

Di tempat yang sama, Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis menuturkan bahwa, yang terpenting adalah kita lebih peduli lagi terhadap lingkungan, sampah menjadi hal yang mutlak harus bisa dikelola dari rumah dengan baik.

” Kami berusaha terus mengangkat sampah dari sungai, tetapi kita semua harus menjaga juga sampah yang didapat jangan sampai mengotori dan mencemari sungai Citarum,” imbuh Dansektor 8.

Kolonel Kav Edward Francis juga mengajak seluruh komponen terkait di Citarum untuk menjadikan momentum hari lingkungan hidup sedunia ini sebagai pengingat dalam meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan.

Diakhir acara, Dansektor 8 mendampingi Pj Gubernur dan Pangdam III/Siliwangi melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum Daraulin serta memberikan secara simbolis bibit ikan.

Turut hadir Para Dansektor Citarum harum, Para Kepala Daerah se Jawa Barat, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra, , Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo serta unsur pemangku kebijakan Citarum juga para penggiat lingkungan.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan