Hari Ke 10 Pembersihan Sampah Dan Eceng, Semangat Satgas Citarum Sektor 9 Tetap Terjaga.

Bandung Barat, MPN.

Pembersihan sampah dan eceng gondok di bawah jembatan Babakan Sapan Kecamatan Batujajar memasuki hari ke 10, namun semangat anggota satgas Citarum sektor 9 tetap terjaga.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin sektor Serma Itan menyampaikan, hari ke sepuluh ini anggota yang turun sekitar 91 orang dan berasal dari berbagai unsur.

Menurut Serma Itan, Satgas Citarum menurunkan 35 orang dibantu dari BBWS 15 orang, Dinas SDA Prov Jabar 15 orang sementara BPBD Prov Jabar menurunkan 10 orang.

Selain itu Polsek cililin dan Baznas juga menurunkan 2 personel dan sisanya 12 personel berasal dari Desa Siaga Selacau Kecamatan Batujajar.

” Memasuki hari ke sepuluh semangat masih tetap terjaga, sesuai dengan arahan Dansektor 9 bahwa pembersihan sampah dan eceng harus tuntas,” ujar Serma Itan, Jumat (21/06).

Hari ini lanjut Bamin Sektor 9, sampah yang berhasil kami angkat dari sungai Citarum sebanyak 98 kubik, dan yang sudah diangkut ke TPS sementara di posko sektor 9 sebanyak 47 kubik dengan menggunakan 3 dump truk, sementara sisanya 51 kubik masih berada di bantaran sungai.

” Besok kita angkut sisanya,” ungkap Serma Itan.

Setiap hari anggota satgas bersama unsur lainnya melakukan pembersihan di tempat yang sudah batasi tambang atau Sling penyekat.

” Pemasangan penyekat memudahkan kami bekerja, karena sampah dan tanaman eceng tidak bergerak mengikuti arah angin, setiap penyekat dipasang dengan jarak sekitar 500 meter,” tuturnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan