KPU Morowali Utara Resmi Meluncurkan Tahapan Pilkda 2024

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – KPU Morowali Utara resmi meluncurkan tahapan Pilkda 2024 , Sabtu (22/6) malam dipelataran Kantor Bupati Morowali Utara. Peluncuran ini juga dirangkaikan dengan kehadiran maskot Pilkada 2024, tepat 157 hari menjelang voting day.

Dihadapan Forkompinda Morowali Utara dan masyarakat Morowali Utara yang memenuhi pelataran Kantor Bupati, Ketua KPU Morowali Utara Rudi Hartono menjelaskan langkah langkah yang dilakukan KPU Morowali Utara menghadapinPilkda 2024 yang bukan saja memilih Bupati dan Wakil
Bupati Morowali Utara, tapi juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

“Peluncuran tahapan pilkada malam ini tepat 157 hari menjelang voting day tanggal 27 November. Kegiatan malam ini merupakan peluncuran tahapan pemilih sekaligus bagian dari kerja sosialisasi dan pendidikan pemilih yang anggarannya berasal dari hibah Pemkab Morowolai Utara sebesar tigapuluh dua Milyar,” kata Rudi.

Selanjutnya Rudi juga menjelaskan jika pilkada ini akan didukung suporting sistim digital sehingga menghasilkan TPS yang presisi atau TPS yang mudah diakses oleh pemilih.

Sementara itu Bupati Morowali Utara yang diwakili Wakil Bupati Morowali Utara, Djira K dalam sambutannya memberi penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksana kegiatan ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh penyelenggara dan seluruh masyarakat bahwa kita paham benar pemilihan umum merupakan hak konstitusional setiap warga negara Republik Indonesia mari kita jaga kita pelihara kita sukseskan pemilihan umum ini dengan demikian insya Allah rakyat Morowali Utara akan datang ke TPS dengan penuh kebahagiaan dengan penuh kebanggaan karena kita dapat memastikan bahwa mencoblos adalah hak konstitusi yang harus dijaga dan dijamin oleh negara bagi warga negara Republik Indonesia,” kata Djira .

Kegiatan malam itu juga ditandai dengan pengumuman pemenang lomba Jingle dan Maskot Pilkada Morowali Utara 2024, dan dilanjutkan dengan penampilan Artis bintang tamu, WIIZ BAKER untuk menghibur masyarakat yang hadir pada saat itu.

(Ardian Waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan