Tahapan Pilkada Morowali Utara Tahun 2024 Resmi Diluncurkan Oleh KPUD, Ini Harapan Wabup Djira

Kolonodale, Mediapatriot.co.id – Peluncuran tahapan pilkada morowali utara tahun 2024 turut diramaikan oleh penyanyi khas lagu-lagu Timur, Wizz Baker.

Kegiatan yang disaksikan lebih seribu penonton tersebut berlangsung di pelataran Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Sabtu malam (22/6/2024).

Peluncuran tahapan pilkada tersebut dihadiri Wakil Bupati Morut, H. Djira K, S.Pd, M.Pd, pimpinan DPRD Morut, komisioner KPU Provinsi Sulteng dan KPU Kabupaten Morut, Bawaslu, yang mewakili Kapolres Morut, Dandim 1311 Morowali, pimpinan OPD di lingkup Pemda Morut serta undangan lainnya.

Wizz Baker penyanyi asal Ambon kelahiran Sorong (Papua), yang tampil melantunkan enam lagu malam itu mampu membuat penonton tidak beranjak dari pelataran kantor bupati meski saat itu diguyur hujan.

Beberapa lagunya yang sangat akrab di telinga warga Morut seperti Mulai Malam Ini, Rindu Rumah, Sa Fly, Malam, Tarada, benar-benar menghibur masyarakat setempat dan penonton pun ikut bergoyang dan bernyanyi.

Dalam sambutannya, Wabup Morut H. Djira K mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KPU Morut yang secara resmi meluncurkan tahapan Pilkada tahun 2024.

Kegiatan ini penting karena pemilu merupakan hak konstitusional setiap warga negara. Semua tahapan harus dilaksanakan dengan baik.

“Mari kita jaga dan pelihara serta sukseskan pemilu ini sehingga seluruh rakyat Morut yang punya hak pilih beramai-ramai ke TPS (tempat pemungutan suara) dengan penuh kebahagiaan saat pencoblosan tanggal 27 November 2024,” jelas Wabup.

Ia berharap agar penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat bersama-sama mensukseskan semua tahapan agar agenda nasional ini berlangsung lancar dan aman.

“Kita dukung kelancaran pemilu, kita jaga keamanan Morut, kita sayang Morut, apalagi daerah ini memiliki banyak kelebihan yang dianugerahkan Tuhan dibandingkan daerah lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Morut Rudi Hartono mengemukakan, pihaknya bertekad agar semua tahapan mulai dari perencanaan sampai voting day (pemungutan suara) dapat berjalan lancar dan sukses.

Salah satu tugas penting terkait pelaksanaan pilkada ini adalah merampungkan dan memverifikasi data pemilih. Karena data pemilih yang berkualitas akan menghasilkan hasil pemilu yang berkualitas pula.

“Semakin tinggi tingkat partisipasi, semakin kuat legitimasi atau pengakuan terhadap hasil pemilu,” jelasnya.

Peluncuran tahapan pilkada Morut tersebut juga dirangkaikan dengan pengumuman juara maskot dan jingle Pilkada Morut tahun 2024.

(Ardian Waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan