DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI PEMBUKAAN SENIOR OFFICER LEADERSHIP SEMINAR (SOLS) TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri pembukaan Senior Officer Leadership Seminar (SOLS) tahun 2024 bagi para Komandan Satuan (Dansat) TNI Angkatan Laut yang dibuka oleh Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr.(Han). mewakili Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/06/2024).

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Aspers Kasal mengatakan “Pada hari ini akan dilaksanakan Senior Officer Leadership Seminar (SOLS) tahun 2024 dengan tema “Menghadapi Tantangan Global dengan Kepemimpinan Inofatif dan Adaptif”. Hal ini menunjukkan dalam menghadapi kompleksitas tantangan global, transformasi kepemimpinan menjadi elemen yang krusial serta merupakan komitmen dalam upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sehingga terwujud TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh. Mencermati perkembangan teknologi informasi saat ini yang begitu pesat, di mana sebaran maupun pertukaran informasi di dunia menjadi tanpa batas dan dapat dilakukan dalam waktu yang cepat. Hal tersebut telah memberikan dampak positif dan dampak negatif bagi prajurit TNI Angkatan Laut. Oleh sebab itu, peran pembinaan mental prajurit yang terpadu menjadi sangat penting dalam menjaga tegaknya nilai-nilai dan jati diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Saat ini terjadi fenomena penurunan sikap mental prajurit TNI Angkatan Laut akibat dampak negatif dari perkembangan teknologi dengan indikasi munculnya perilaku prajurit TNI Angkatan Laut yang tidak sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI Angkatan Laut seperti penyalahgunaan gadget, pengaruh media sosial, game online dan judi online. Semua itu telah menyebabkan penurunan sikap mental prajurit TNI Angkatan Laut, jika dibiarkan akan berdampak pada kinerja prajurit yang pada akhirnya mengganggu kelancaran tugas TNI Angkatan Laut. Dengan adanya fenomena penurunan sikap mental prajurit TNI Angkatan Laut tersebut maka perlu adanya kegiatan SOLS ini bagi Perwira menengah (Pamen) setingkat Dansat TNI Angkatan Laut untuk mengingatkan kembali bahwa pembinaan mental prajurit TNI Angkatan Laut wajib dilaksanakan secara konsisten di satuan kerja masing-masing sebagai upaya menyelesaikan masalah secara tepat”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar