Hindari Pencemaran Citarum, Satgas Sektor 8 Angkat Sampah Di Anak Sungai Daraulin.

Kab Bandung, MPN.

Tumpukan sampah berbagai jenis yang berasal dari hulu menutupi anak sungai di Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih, dibersihkan satgas Citarum sektor 8.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng menuturkan, anak sungai di Kampung Daraulin tersebut langsung bermuara ke Sungai Citarum.

” Kami pasang penyekat agar sampah yang datang dari hulu anak sungai tidak langsung menuju Citarum,” ujar Peltu Aseng, Selasa (25/06).

Satgas Citarum sektor 8 dibantu relawan dan warga setempat, langsung turun dan membersihkan sampah dengan alat sederhana ditambah karung.

Kalau tidak segera diangkat tambah Peltu Aseng, sampah akan menumpuk terus dan berpotensi mencemari sungai Citarum.

Ditambahkan Dansub 03 Serka Toto Karta, sampah yang diangkat langsung dimasukan kedalam karung untuk memudahkan pengangkatan.

Menurutnya, sampah yang datang dari hulu kebanyakan jenis plastik dan stereofom yang sudah bercampur dengan ranting serta dedaunan kering.

” Setelah semua sampah diangkat, langsung kami pasang kembali penyekat,” tutur Serka Toto Karta.

Dansub 03 sektor 8 berharap, masyarakat yang tinggal dan dilalui anak sungai agar bijak membuang sampah, lakukan lah pemilahan sampah dari rumah, jangan sampai ada yang terbuang ke sungai.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar