Ciptakan Sungai Sehat Dan Bersih, Satgas Sektor 13 Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti.

Purwakarta, MPN.

Tidak pernah bosan satgas Citarum sektor 13 mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, terutama sungai sebagai sumber kehidupan.

Hari ini Selasa (25/06), Subsektor 5 Sektor 13 kembali membersihkan sungai Ciseuti yang melintasi Kampung Sukamaju Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso menyampaikan, Konsep Pentahelix dengan melibatkan masyarakat serta unsur Pemerintahan Desa menjadi tolak ukur keberhasilan Program Citarum Harum.

” Setelah satgas Citarum selesai bertugas, maka masyarakat yang akan menjadi penerus dalam menjaga ekosistem lingkungan,” ujar Kolonel Arh Suroso.

Sementara itu dikatakan Dansub 05 Serka Agun kegiatan satgas Citarum bersama warga kali ini membersihkan sampah yang terhampar di sungai Ciseuti.

” Kami berikan sosialisasi terlebih dahulu sebelum bekerja, selanjutnya mempersiapkan perlengkapan seperti arit, gacok, cangkul juga karung,” ungkap Serka Agun.

Menurut Serka Agun, pelibatan masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan, khususnya dalam membuang sampah,” tuturnya.

Dansub 05 berharap, dengan konsep pentahelix, semua komponen yang berada di kawasan sungai Ciseuti bisa terus menjaga sungai tetap bersih dan sehat tanpa sampah.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar