Didukung Masyarakat Maju Pilkada Sulut, Jan Maringka Siap Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

 

Didukung Masyarakat Maju Pilkada Sulut, Jan Maringka Siap Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

 

 

Jakarta, Mediapatriot.co.id

 

 

Dr. Jan Maringka, tokoh nasional asal Sulawesi Utara mendapat dukungan dari berbagai komunitas masyarakat untuk berlaga pada pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 27 November 2024.

Hasil pantauan wartawan dalam liputan langsung di Sulawesi Utara, Jan Maringka mendapat dukungan dari berbagai komunitas masyarakat. Mulai dari komunitas petani, nelayan, komunitas adat, seni dan budaya, sampai pegiat pariwasata mendukung upaya Maringka untuk maju pada kontestasi pilkada Sulawesi Utara.

Jan Maringka, yang menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) di Kejaksaan Agung RI tahun 2017 sampai 2020, menyambut baik dukungan masyarakat tersebut.

“Tentu kami mengapresiasi dan menyambut baik dukungan dari berbagai komunitas masyarakat itu. Ini berarti kami dianggap layak dan mampu memimpin sebagai kepala daerah di Sulawesi Utara,” ujar Maringka.

Menjawab pertanyaan wartawan, Maringka mengatakan program unggulan yang akan diusung dan dikerjakan jika nanti terpilih sebagai kepala daerah Sulawesi Utara adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat lewat ekonomi kerakyatan dan memajukan sektor pertanian dan peningkatan kualitas SDM rakyat,” ujar Maringka.

“Kita tingkatkan kesejahteraan rakyat melalui ekonomi kerakyatan. Roda ekonomi harus berputar dan berporos dari rakyat. Rakyat dan para petani di pedesaan perlu diprioritaskan. Jadi pembangunan berpusat di rakyat,” jelas Maringka.

Tokoh Kawanua yang menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian tahun 2022-2023 ini mengatakan bahwa para petani akan dibantu dengan penyediaan bibit unggul, pupuk berkualitas, alat pertanian modern dan pemasaran hasil pertanian.

“Kami akan bantu para petani secara total. Mulai dari penyediaan bibit unggul, pupuk berkualitas, alat pertanian modern, sampai pada jalur pemasaran hasil pertanian. Dengan hasil pertanian yang meningkat, maka kesejahteraan petani juga meningkat. Pada akhirnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan juga akan meningkat,” pungkas Maringka.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan