Rawat Bibit Pohon, Satgas Sektor 8 Lakukan Penyiraman Dan Pemberian Pupuk Organik.

Kab Bandung, MPN.

Perawatan bibit pohon dalam rangka persiapan masa tanam di kawasan sungai Citarum sektor 8 terus dilakukan anggota satgas bersama relawan.

Perawatan berupa penyiraman, pemberian pupuk serta penggantian kantong polibag untuk bibit pohon yang tumbuh besar.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, perawatan bibit yang rutin dan tepat memastikan setiap bibit tumbuh dengan baik dan subur.

” Bibit yang terawat baik ketika ditanam akan siap menghadapi tantangan lingkungan dan menjadi tanaman yang tingkat pertumbuhannya cepat juga kuat dari berbagai penyakit,” ucap Peltu Aseng saat memimpin perawatan di demplot pembibitan Kampung Cicukang Desa Mekarrahayu, Rabu (26/06).

Ditambahkan Dansub 02 Serma Oman, selain dilakukan penyiraman dan pemberian pupuk, beberapa pohon yang sudah tinggi dan siap tanam dipisahkan.

” Kita terus pantau pertumbuhan bibit pohon yang ada, jangan sampai kering karena kekurangan air dan tumbuh kecil karena tidak diberi pupuk,” ungkap Serma Oman.

Saat ini demplot pembibitan sektor 8 memiliki sekitar 7500 bibit pohon berbagai jenis, diantaranya Kopi, mahoni, Ecalyptus, Albasia, juga nangka dan alpukat.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar