Berikan Sosialisasi Citarum Harum, Satgas Sektor 8 Ajak Warga Bijak Mengelola Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat terkait sampah, satgas Citarum sektor 8 terus melaksanakan sosialisasi pengolahan sampah rumah tangga.

Sosialisasi dilakukan saat menghadiri acara perpisahan sekolah MTS Najmul Fallah di Kampung Daraulin Desa Nanjung, Kamis (27/06).

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Dansub 04 Serma Jajang Juarsa menyampaikan, sosialisasi Citarum harum harus dilakukan secara masif, di setiap kesempatan seluruh anggota satgas sektor 8 wajib menyampaikan himbauan dan ajakan.

” Acara perpisahan dihadiri oleh ratusan masyarakat dan orang tua murid, kesempatan kami selain menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan kelas juga disisipkan ajakan menjaga lingkungan terutama mengelola sampah rumah tangga,” ujar Dansub 04.

Serma Jajang Juarsa mengungkapkan, dampak negatif dari sampah apabila tidak dikelola dengan baik bisa menyebabkan pencemaran lingkungan serta menimbulkan penyakit.

” Dari rumah kita bisa memulai memilah sampah, jika dikelola dengan baik sampah bisa bernilai ekonomis,” ucap Dansub 04.

Apalagi lanjutnya, bagi warga yang tinggal di dekat sungai ataupun anak sungai, jangan sekali kali membuang sampah ke sungai, karena pada akhirnya akan bermuara ke Citarum.

Dansub 04 juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga dan mengawasi kawasan sungai Citarum.

” Laporkan kepada satgas apabila ibu dan bapak sekalian melihat ada oknum warga yang membuang sampah di kawasan Citarum, apalagi membuang langsung ke sungai, nanti biar kami yang memberikan efek jera berupa sangsi sosial,” tandas Serma Jajang.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar