Dua Pedayung Asal Morut Raih Medali Emas, Bupati Delis Siapkan Bonus

Mamuju, Mediapatriot.co.id – Dua pedayung Putri asal Morowali Utara meraih prestasi gemilang dengan menyabet medali emas nomor Canno double Putri 1000 meter, pada kejurnas dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang sedang berlangsung di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kedua pedayung Putri asal Sulteng itu adalah Sinthia asal Desa Londi Kecamatan Mori atas dan Sri Sadri indah lestari asal Desa Baturube Kecamatan Bungku Utara.

Pada final nomor kano double Putri 1000 meter hari Rabu sore kedua pedayung yang dipersiapkan terjun pada pon XXI tahun 2024 di Aceh itu merebut medali emas setelah mengalahkan Jambi dan Riau yang mengantongi medali perak dan perunggu.

“Syukur alhamdulillah puji Tuhan Sinthia dan Sri bisa mencetak prestasi terbaik di nomor spesialis mereka ini akan semakin meningkatkan rasa percaya diri untuk berlaga di pon XXI pada 8 sampai 21 September 2024 nanti”, kata Jordan Yorry Moula SH, M.Si, AIFO-P selaku pelatih kedua atlet dayung Putri asal Morowali Utara tersebut.

Jordan Yorry adalah mantan pedayung nasional asal Morowali Utara itu saat menghubungi media ini lewat sambungan telepon dari Mamuju mengatakan bahwa sukses kedua pedayung Putri meraih medali emas di kejurnas dayung antar PPLP itu telah dilaporkan kepada Bupati Morowali Utara Dr.dr. Delis J Hehi, MARS, melalui PODSI Morowali Utara.

“Bupati Morowali Utara memberikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi, serta akan memberikan bonus kepada kedua atlet yang masih bersekolah di SMA Negeri olahraga (SMANOR) Palu tersebut bersama pelatihnya”, ujar Jordan lagi.

Ia juga menyebutkan bahwa Sinthia dan Sri semula bersekolah di SMA Negeri petasia, namun karena pihak sekolah tidak memberikan dispensasi waktu untuk latihan dayung, maka kedua Putri asal Morowali Utara ini dipindahkan ke SMANOR Palu, namun tetap berlatih dayung di kolonodale.

(Ardian Waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar