Kaderisasi Internal Organisasi, GP Ansor Kecamatan Bantargebang Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Kota Bekasi, MPN

Selama dua hari, jajaran pengurus PAC Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menyelenggarakan perekrutan kaderisasi melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang digelar mulai Sabtu (29/6). Kegiatan yang mengusung tema “Peretas Jalan Menuju Maaa Depan” ini dilaksanakan di Gedung Empat Pilar Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar V PAC GP Ansor Bantargebang ini dibuka langsung Ketua GP Kota Bekasi Hasan Muchtar yang ditandai dengan penyematan tanda kepesertaan kepada calon kader GP Ansor yang akan mengikuti pelatihan. Selain itu nampak hadir, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid didampingi Lurah Usep Sudharma Wijaya, unsur Tiga Pilar dari Polsek Bantargebang dan Koramil 05/Bantargebang, serta Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bantargebang Egi Cahyanto.

Untuk memberikan bekal wawasan dan pengetahuan, sebanyak 13 narasumber dari beberapa stakeholder yang akan hadir untuk memberikan pemaparan. Diantaranya adalah KH Yunan A, Eko Setiobudi, KH Ayi Nurdin, M Jupri, Wildan F serta Salim Samsudin.

Usai kegiatan pembukaan, Ketua GP Ansor Kota Bekasi Hasan Muchtar menjelaskan Pelatiahan Kepempinan Dasar merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh calon kader GP Ansor. “Ini bagian dari proses kaderisasi GP Ansor, setiap kader yang akan kita rekrut harus lulus pelatihan ini,” ungkapnya.

Hasan menambahkan, banyak manfaat yang akan didapat kader GP Ansor dalam mengikuti pelatihan ini. “Untuk menanamkan rasa cinta terhadap Tanah Air, memahami manajemen berorganisasi, serta yang terpenting adalah memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga sekaligus meneruskan nilai-nilai kebaikan yang diwariskan oleh para leluhur bangsa ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bantargebang Egi Cahyanto menyebut jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 48 orang peserta. “Setiap peserta harus mengikuti secara cermat setiap tahapan dalam pelatihan, termasuk menyimak pemaparan yang disampaikan para narasumber karena akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi seluruh peserta dalam membesarkan organisasi juga dalam bersosialisasi di masyarakat,” paparnya.

Sampai saat ini, kata Egi, tercatat sebanyak 105 kader GP Ansor yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang. “Saya sangat optimistis GP Ansor akan terus besar dan berkembang, apalagi GP Ansor juga eksis dalam berbagai kegiatan sosial sehingga makin banyak masyarakat yang mengenal GP Ansor dan akhirnya ikut bergabung,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar