Kontingen Pesparawi Morowali Utara Berangkat Ke Kota Air Luwuk Dengan Menggunakan KMP Dolosi

Kolonodale, Mediapatriot.co.id – Suasana sukacita mewarnai pemberangkatan kontingen Kabupaten Morowali Utara yang akan mengikuti lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Rombongan Morut berangkat dengan naik kapal KMP Dolosi dari pelabuhan feri Kolonodale menuju Siliti, Kecamatan Bungku Utara, Minggu pagi (30/6/2024).

Suasana di dermaga feri Kolonodale dan di KMP Dolosi sangat ramai. Semua rombongan sangat ceria menghadapi event Pesparawi tingkat provinsi ini.

Dari Siliti rombongan seterusnya menempuh jalur darat naik mobil menuju Kota air Luwuk, untuk mengikuti Lomba paduan suara gerejawi akan berlangsung pada 1-4 Juli 2024.

Kontingen Morut mengikuti semua kategori yang diperlombakan yakni lima kategori masing-masing Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pria (PSP), dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi secara resmi melepas kontingen Pesparawi Morut di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat lalu.

Ketua Kontingen Pesparawi Morut, Krispen H. Masu, mengatakan jumlah rombongan total 169 orang yang terdiri dari peserta lomba (penyanyi), pelatih, pendamping termasuk official.

Kontingen Morut ini sudah sangat siap mengikuti lomba. Menghadapi event ini, lima kategori yang dipersiapkan sudah mengikuti latihan paduan suara secara rutin selama empat bulan terakhir.

Selain itu, sebagian besar peserta sudah sering mengikuti lomba seperti ini, serta penyanyi tetap di persekutuan dan gereja masing-masing.

“Kami berangkat mengikuti lomba Pesparawi dengan penuh semangat dan sukacita untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Morut, yakni predikat juara umum,” kata Krispen yang juga menjabat Asisten I Pemda Morut.

(Ardian Waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar