Bersama Unsur Pentahelix, Satgas Sektor 9 Kembali Angkat 80 Kubik Sampah Di Citarum.

Bandung Barat, MPN.

Satgas Citarum sektor 9 bersama bbws dan Dinas SDA serta BPBD Provinsi Jabar kembali angkat sampah kiriman yang menumpuk di bawah Jembatan Babakan Sapan Kecamatan Batujajar, Senin (1/07).

Disampaikan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Pasi Ops Sektor 9 Lettu Suryana, pembersihan hari ini mengerahkan 10 alat berat dengan menggunakan ponton, 2 unit katamaran serta 5 unit LCR.

” Indonesia Power mengirimkan bantuan 4 unit perahu kayu untuk membantu mempercepat pembersihan sampah di bawah jembatan BBS,” ujar Lettu Suryana.

Pengangkatan hari ini lanjut Pasi Ops Sektor 9, berhasil diangkat sampah sebanyak 80 meter kubik, yang diangkat ke TPS di posko sektor 9 sebanyak 16 meter kubik, sementara sisanya masih berada di bantaran sungai.

” Untuk memudahkan pengangkatan sampah, kami memasang tambang melintang di sungai Citarum untuk melakukan penyekatan, itu berfungsi agar sampah terkumpul dan memudahkan untuk diangkat,” ucapnya.

Alhamdulillah tambah Pasi Ops Sektor 9, pembersihan sampah di sungai Citarum setiap hari dilakukan secara bergotong royong dengan konsep pentahelix.

” Dengan kerja sama dan kerja kelompok berbagai unsur termasuk masyarakat, pekerjaan jadi bisa diselesaikan dengan cepat,” tutur Lettu Suryana.

Pasi Ops Sektor 9 berharap masyarakat harus bijak dalam mengelola sampah, jangan dibuang sembarangan, apalagi ke sungai karena hal itu akan membuat kualitas air menjadi tidak baik.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar