Dukung Hanpangan, Danrem 062/TN Hadiri Gerakan Percepatan Tanam Dan Panen.

Garut, MPN.

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil, SP., S. Sos., M.Si., didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi Ny. Ririn Rudi Ragil SP., menghadiri kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Panen Untuk Mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Kab. Garut dan kegiatan KKL Wilhan Dikreg LXIV Seskoad TA 2024. Bertempat di UPT Balai Benih Pembantu Tanam Pangan (BBPTP) Dinas Pertanian Kab Garut. Ds. Karya Jaya, Kec. Bayongbong, Kab. Garut, Rabu (03/07).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mendukung program ketahanan pangan.

Selain itu juga sebagai pemenuhan kebutuhan beras bagi masyarakat, serta Perwira siswa dari Seskoad akan melaksanakan penelitian di lapangan.

Sesuai dengan tema ‘Pemberdayaan Satkowil TNI AD dalam Mensukseskan Program Ketahanan Pangan di Wilayah NKRI Guna terwujudnya Swasembada Pangan Nasional’.

Dalam sambutannya, Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil, SP., S. Sos., M.Si., menyampaikan, bahwa TNI AD sudah melaksanakan MUO dengan Kementerian Pertanian tentang program Ketahanan Pangan.

Program Ketahanan Pangan ini harus serius dalam mengaplikasikannya, karena Visi dari Mentan RI terhadap kemungkinan dampak dari Kemarau di Tahun 2024 ini yaitu ketersediaan sumber air.

“Saat ini kami sudah menerima bantuan pompa dari Kementan RI yang telah di distribusikan di wilayah Cimahi 182 pompa, Sumedang 90 pompa, Garut 175 pompa, Tasikmalaya 182 pompa, Kab. Bandung 80 pompa dan Kab. Pangandaran 140 pompa,” terang Danrem.

Saat ini lanjut Danrem, kami juga mendapat perintah untuk memberikan pendampingan terhadap pendistribusian pompa tersebut, dengan harapan pendistribusian ini benar-benar tepat sasaran kepada petani yang memerlukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pj Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, Perwira Penuntun Pasis Seskoad Kolonel Inf Ferdi Frastyono, M. Han., Pakorlap Pasis Seskoad Kolonel Inf. Dr. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, MIR., MMAS., Ph.D., FHEA., Dandim 0611/Grt Letkol Czi Dhanisworo S.Sos beserta Ketua Persit KCK Cab XXII Ny Popy Dhanisworo, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.H., M.Si.

Para Dan Kasatbalak Korem 062/Tn, Kadis Pertanian Kab Garut Ir. Khaeruman, Kasiter korem 062/Tn Letkol Inf Komarudin, Siswa Dik Reg LXIV Seskoad, Forkopimcam Kec. Bayongbong dan tamu undangan lainnya.

(Penrem 062).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar