Gelar Komsos, Dandim 0624/Kab Bandung : Manfaatkan Forum Ini Sebagai Wadah Silaturahmi Dan Dialog.

Kab Bandung, MPN.

Pemanasan global menjadi isu utama di dunia, hal itu akan berdampak kepada kenaikan suhu yang mengakibatkan hilangnya keseimbangan dalam siklus bumi.

Demikian disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra dalam sambutannya saat membuka Komsos bersama Aparat Pemerintahan di Gedung M Toha Jalan Raya Soreang Cipatik, Kamis (4/07).

Di tambahkan Dandim, di Indonesia sendiri perubahan iklim global telah menyebabkan berbagai dampak negatif, seperti naiknya permukaan air laut, perubahan curah hujan serta kebakaran hutan.

Kegiatan Komunikasi sosial kali ini mengambil tema TNI AD bersama Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim.

Komunikasi sosial ini meningkatkan jalinan sinergitas TNI AD dan aparat Pemerintah dalam pemahaman tentang dampak perubahan iklim.

” Mengatasi hal itu perlu sebuah jalinan kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan Pemerintah dalam mendukung kebijakan pimpinan TNI AD di bidang teritorial,” ujar Dandim.

Selanjutnya kata Dandim, meningkatkan koordinasi dan sinergitas TNI AD dan Pemerintah dalam kebijakan keamanan nasional dalam menghadapi perubahan iklim.

Dan yang terakhir lanjut Letkol Inf Tinton Amin Putra, membangun kesadaran dalam menghadapi ancaman perubahan iklim.

Pada komsos ini menghadirkan beberapa orang pemateri, diantaranya pembentukan strategi dalam rangka menghadapi perubahan iklim yang disampaikan oleh Abdurahman dari BPBD Kabupaten Bandung.

Selanjutnya materi diberikan oleh Taufik Ridho dari Diskominfo dengan bahasan materi peran tekhnologi dalam menghadapi perubahan iklim.

Dan yang terakhir disampaikan paparan kebijakan KASAD tahun 2024 oleh Pasiter Kapten Inf Aang Purtoni.

Diharapkan Dandim, seluruh peserta agar benar benar memanfaatkan forum ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan berdialog, serta menyimak seluruh materi yang diberikan.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar