Gelar Panen Raya, Dandim 0624/Kab Bandung : Wujud Nyata Dukungan Kepada Program Hanpangan.

Kab Bandung, MPN.

Kodim 0624/Kab Bandung terus melakukan inovasi dalam mewujudkan program ketahanan pangan, salah satunya dengan mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif.

Hari ini Kamis (4/07), Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra melaksanakan panen raya di lahan Hanpangan Koramil 2401/Rancaekek di Jalan Nusa Indah Kecamatan Rancaekek.

Sebelum melaksanakan panen raya, Dandim 0624/Kab Bandung yang didampingi Pasiter Kapten Inf Yudi, Kasilog Kapten Arm Tedi, Pasi Intel Kapten Inf Asep Sukandar bersama Danramil Rancaekek bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama.

” Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan panen raya padi di lahan ketahanan pangan Koramil 2401/Rancaekek bersama para anggota pengurus kelompok tani,” ujar Dandim.

Menurut Letkol Inf Tinton Amin Putra, ini menunjukan kepedulian serta bukti wujud nyata dari para petani dalam upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian.

” Program Kodim 0624/Kab Bandung saat ini sedang melaksanakan pembukaan lahan tidur seluas 5 hektar di wilayah Banjaran dan 200 hektar di wilayah Arjasari, semua dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,” terang Dandim.

Terkait Hanpangan, Dandim juga menjelaskan program dapur sehat yang berada di Koramil 2401/Rancaekek, sasarannya sekitar 3000 pcs dalam satu hari, ditargetkan pada bulan Oktober sudah bisa beroperasi.

Dandim juga meminta kades untuk terus membantu program tersebut, dengan membantu bahan pangan.

Ditambahkan Letkol Inf Tinton Amin Putra, selain melaksanakan penanaman padi, Koramil 2401/Rancaekek juga membuat kolam ikan dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya Kasiter Korem 062/TN Letkol Inf Komarudin, Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya, Para Kepala Desa, Pengurus dan Anggota Kelompok Tani serta undangan lainnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar