Sambut Tahun Baru Islam, LPM Ciketingudik Helat Pekan Syiar Islam Jilid II

Kota Bekasi, MPN

Masyarakat Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, antusias menyambut perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 H. Hal ini ditandai dengan beragam kegiatan yang dikemas melalui Pekan Syiar Islam yang dilaksanakan jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik.

Pekan Syiar Islam jilid II ini digelar di Gedung Empat Pilar Ciketingudik. Dimulai pada Kamis (4/7) dengan perlombaan Fashion Show untuk kalangan anak-anak, dan Lomba Murotal 1 Juz yang juga untuk kalangan anak-anak.

Kemudian dilanjutkan pada Jumat (4/7), dengan Lomba Tilawah, Pidato, Adzan, dan Cerdas Cermat. Puncak perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H akan dilaksanakan pawai obor dan tabligh akbar di Stadion Mini Ciketingudik, Sabtu (6/7) malam.

Ketua Panitia Pekan Syiar Islam, Ustadz Saepuddin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan LPM Ciketingudik untuk memeriahkan Tahun Baru Islam. “Alhamdulillah, tahun ini bisa dilalsanakan kembali, dan ini merupakan Pekan Syiar Islam jilid II,” ungkapnya.

Saepuddin menyebut ajang perlombaan yang digelar dalam Pekan Syiar Islam ini tidak hanya melibatkan peserta dari kalangan anak-anak. “Untuk Lomba Adzan, peserranya berasal dari kalangan ketua RT, ketua RW, dan ketua Karang Taruna yang ada di Ciketingudik,” imbuh dia.

Pengumuna hasil penilaian sekaligus penyerahan penghargaan untuk pemenang lomba pada Pekan Syiar Islam jilid II ini rencananya akan dilaksanakan Jumat (7/7) malam di Gedung Empat Pilar Ciketingudik. “Pihak panitia sudah menyiapkan sejumlah penghargaan kepada peserta yang merebut juara dalam Pekan Syiar Islam, berupa piala, sertifikat penghargaan, dan uang pembinaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin berharap kegiatan Pekan Syiar Islam ini bisa melahirkan generasi yang berprestasi dan berakhlak mulia. “Kegiatan ini juga bisa menjadi wadah seleksi bagi calon-calon peserta dari Kelurahan Ciketingudik untuk mengikuti ajang MTQ di tingkat Kota Bekasi,” ujarnya.

Yang terpenting, Salim menyatakan afanya Pekan Syiar Islam ini merupakan wujud semangat masyarakat Ciketingudik untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam. “Seluruh masyarakat Ciketingudik, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa jadi mengetahui sekaligus ikut memeriahkan Tahun Baru Islam,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar