Jakarta – 11 Juli 2024. Nusantara Ocean Week 2024 (forum pemangku kepentingan kebaharian Indonesia untuk mengawal pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045) dan PT. Yokogawa Indonesia melaksanakan ekskursi atau field trip bagi 100 anak yatim di Wahana BXSea Bintaro Jaya Xchange Mall 2. Kegiatan ekskursi atau field trip ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi PT. Yokogawa Indonesia yang ke 30 tahun dengan mengadakan serangkaian acara sebagai dedikasi perusahaan kepada masyarakat, komunitas, dan lingkungan. Diakhir acara tersebut, rekan-rekan media berkesempatan mewawancarai Mr Teo Che Eng selaku Managing Director dari PT Yokogawa, Ibu Fatmadian Darma selaku Direktur PT Yokogawa dan Bapak Idham Setiadi selaku Ketua Yayasan Suar Bahri Kultura.
Mr. Teo Che Eng (Managing Director dari PT Yokogawa) menjelaskan bahwa sebagai perusahaan dalam peringatan tiga puluh tahun ini, kami ingin menyampaikan pesan tentang keberlanjutan. Kami percaya dalam jangka panjang kita bisa hidup dengan baik sebagai manusia dan juga menjaga alam, sehingga kami mampu menyelenggarakan banyak konferensi dan acara yang akan menunjukkan bahwa kami mendukung ekosistem dan keberlanjutan lingkungan kita. Jadi mari kita bersama-sama membangun dunia ini, tentu saja bersama Yokogawa dan juga masyarakat Indonesia.
Fatmadian Darma (Direktur PT Yokogawa) menjelaskan bahwa Kami mendukung kegiatan ocean week ini bertujuan tidak hanya sekesar sponsorship untuk berpartisipati aktif juga untuk dengan melibatkan anak anak pantiasuhan dan juga duafa untuk kegiatan menambah pengetahuan mereka untuk lebih memahami apa yang dimaksud dengan dunia kelautan dimana nanti mereka harus mempunyai kesadaran untuk menjaga stabilitas dari maritim.
“Kegiatan dalam rangka 30 tahun Yokogawa tuh banyak, tidak hanya acara ini tetapi juga ada termasuk paper competition universitas dimana memang mengfokuskan diri memperbanyak resouces generasi bangsa bisa terlibat aktif dalam mempertahankan negara kita dalam hal sustainability,” tutupnya Fatmadian.
Idham Setiadi (Ketua Yayasan Suar Bahri Kultura) menjelaskan bahwa Tujuan pertamanya sebetulnya kita ingin memngembangkan jejaring diantara pemangku kebaharian Indonesia, tentu ada dari dunia akademik dari pemerintahan pastinya, tetapi ada juga dari swasta dan kami sangat berterimakasih kepada yokogawa Indonesia karena kami tau yokogawa di tingkat global itu juga berkampanye tentang berkelanjutan maritim tidak hanya dari segi alam tapi juga dari kebudayaan, jadi mereka sempat mensponsori film metologi dan kebudayaan maritim dalam konteks blu ocean water, dan kami sangat terkesan kami sangat mengharapkan kerja sama dengan berbagai mitra swatas kami juga sudah menjalin dengan hubungan internasional, ada rekan kami di Spanyol. Dan pada intinya kami ingin bersama sama melestarikan memajukan kebudayaan bahari Indonesia dan Insyaallah dunia.
“Insyaallah, ini kegiatan ocean week kami yang pertama nusantara ocean week 2024 yang pertama, kamu sudah mendapat kabar dari pemangku kepentingan untuk melanjutkan di tahun tahun berikut, memang gagasan awalnya adalah mengawal pembangunan jangka panjang kita 2025-2045 menuju indonesia emas yang kita sebut negara nusantara yang berarti berkebudayaan bahari,” tutupnya Idham.
Red Irwan
Komentar