Gelar Komunikasi Sosial, Dandim 0624/Kab Bandung Ajak Masyarakat Merawat Kebhinekaan.

Kab Bandung, MPN.

Kodim 0624/Kab Bandung menggelar Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat di Aula Kecamatan Majalaya, Jum’at (12/07).

Dengan tema Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran, Dandim mengajak masyarakat membangun bangsa yang lebih kokoh dan mandiri.

Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat diisi dengan beberapa materi.

” Kecamatan Majalaya ini tidak asing bagi saya, karena tahun 2014 saya pernah berdinas di Yon 330, jadi kalau saya ke Majalaya pasti ada yang mengenal,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung mengawali sambutannya.

Bangsa Indonesia tambah Dandim, sangat beraneka ragam di dalam nya, terdiri dari berbagai suku, bahasa, etnis, agama dan budaya, semuanya bersatu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Ditambahkan Dandim, Bhineka Tunggal Ika merupakan modal yang sangat kuat untuk membangun bangsa yang lebih kokoh dan mandiri.

” Tapi di sisi lain bisa menjadi ancaman bagi keutuhan bangsa apabila tidak terakomodir semuanya, salah satu contoh konflik yang ditimbulkan oleh SARA,” terang Letkol Inf Tinton Amin Putra.

Selain itu lanjutnya, sifat yang dicerminkan oleh bangsa Indonesia sangat terbuka kepada gagasan dari luar, sejarah terlah membuktikan bahwa bangsa kita bisa menyambut baik pengaruh berbagai peradaban asing.

Dandim pun mengajak masyarakat Kecamatan Majalaya untuk terus menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta sikap saling menghormati dan menghargai antar sesama.

Komsos di Kecamatan Majalaya, Dandim 0624/Kab Bandung Didampingi Pasi Pers Kapten Inf Aang Purtoni, Pasiter Kapten Inf Yudi Komara, Danramil Majalaya Kapten Inf Ujang Mulyana, Danramil Rancaekek Kapten Inf Sudarwan serta Danramil Paseh Kapten Inf Mamat Raidin.

Turut hadir Camat Majalaya, Camat Solokan jeruk, Para Kades, perwakilan Tokoh masyarakat dan agama serta unsur ormas.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan