Satgas Citarum Sektor 8 Sub 03 Ajak Masyarakat Bersihkan Tanaman Liar Dan Sampah Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Secara berkala satgas sektor 8 bersama relawan dan masyarakat membersihkan tanaman liar yang tumbuh di bantaran sungai Citarum.

Kondisi bantaran yang terlihat kotor dan kumuh berpotensi menjadi sarang binatang melata sampai penumpukan sampah dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Dansub 03 Serka Toto Karta mengatakan, pembersihan tanaman liar dan sampah terus dilakukan, hal itu sebagai antisipasi adanya oknum masyarakat yang membuang sampah.

” Kami pastikan kondisi bantaran selalu bersih, kita ajak masyarakat setempat untuk ikut terlibat dalam pembersihan, agar mereka paham jika lingkungan rapi maka kenyamanan akan tercipta,” ujar Serka Toto Karta, Sabtu (13/07).

Menurut Dansub 03, masyarakat sudah sering kami ingatkan untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar, terlebih dalam hal penanggulangan sampah.

” Jangan sampai ada sampah yang masuk ke aliran sungai Citarum, jadi masyarakat harus ikut mengawasi wilayahnya,” tutur Dansub 03.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan