Sultan Fuad bin Abdurrahman Baraqbah (Kesultanan Jambi) Sangat Mendukung Kacang Koro Sebagai Ketahanan Pangan Utama Di Indonesia

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 23 Agustus 2024. Sultan Fuad bin Abdurrahman Baraqbah dari Kesultanan Jambi hadir di Rumah Bapak Tommy Karwur (Redaktur MEDIAPATRIOT.CO.ID) untuk bersilahturahmi sekaligus mendukung tanaman kacang koro dan DPP PAPTAKI, agar tanaman kacang koro menjadi ketahanan pangan utama di Indonesia khusunya di Provinsi Jambi. Acara ini selain dihadiri oleh Sultan Jambi dan Ketum DPP PAPTAKI juga dihadiri oleh Ketua RW dan para pendukung tanaman kacang koro.

Sultan Fuad bin Abdurrahman Baraqbah adalah dari Kesultanan Jambi Dari Sultan Thaha Syaifuddin beliau adalah Palawan Nasional dan RajaTerakhir dari Provinsi Jambi. Alhamdulillah saya yang meneruskan dengan hasil kajian manuskrip catatan-catatan yang dibuktikan dengan kajian akademisi.

Ini salah satu yang luar biasa yang saya sangka juga ini momen yang luar biasa juga untuk kepentingan masyarakat. Memang ada banyak konsep program yang memang kita coba tawarkan. Apapun yang kita lakukan saat ini bagaimana masyarakat jadi garda terdepan dalam setiap usaha yang akan kita coba lakukan. Sehingga di situ banyak manfaat buat masyarakat dan pemerintah mengurangi tingkat kemiskinan, penyerapan tenaga keja, di situ usaha Insya Allah berhasil. Inilah fungsi-fungsi yang memang kita harus coba lakukan untuk kepentingan semua.

Terkait pertanian di Provinsi Jambi, Insya Allah semua komoditi ada. Disini kebetulan juga ada Ketum DPP PAPTAKI, Grace Taliwongso. Ini juga luar biasa seperti yang dijelaskan oleh beliau ternyata di Jambi punya potensi hasil yang luar biasa dibanding di daerah lain. Ini yang harus kita coba galang, kita coba sama-sama partisipasi, ayo kita coba bangkitkan itu untuk kepentingan ekonomi masyarakat Jambi.

“Saya memohon juga Pemerintah Pusat untuk sama-sama mencanangkan ini agar dijadikan satu konsep nasional untuk dijadikan Kacang Koro sebagai komoditas pertama yang banyak potensinya. Itu yang saya dapat informasi dari Ibu Grace luar biasa. Kia coba kita promosikan di setiap wilayah. Juga agar dijalankan dengan konsep yang sangat luar biasa sehingga masyarakat punya kegiatan, punya potensi, pendapatan dan punya usaha”, tutupnya Sultan Fuad bin Abdurrahman Baraqbah.

Ketum DPP PAPTAKI, Grace Taliwongso menjelaskan bahwa acara hari ini untuk ketahanan pangan di Provinsi Jambi. Karena Jambi sangat subur dan sudah ada penanaman kacang koro yang sangat bagus hasilnya. Makanya kami dengan Sultan Jambi ini akan membuat suatu gerakan yang hebat untuk ketahanan pangan khususnya di Provinsi Jambi. Dimana kami akan membuat suatu agroindustri. Mudah-mudahan setelah pelantikan Bapak Prabowo di Bulan Oktober selesai, kami yakinkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa kacang koro bisa menjadi substitusi ketahanan pangan dari kedelai dan yang lainnya.

(Red Irwan)



Posting Terkait

Jangan Lewatkan