Satgas Sektor 8 Bersihkan Sampah Tercecer Di Terowongan Kembar Nanjung.

Kab Bandung, MPN.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis menegaskan bahwa sektor yang dipimpin nya fokus dalam memerangi sampah yang berpotensi mencemari sungai Citarum.

Menyikapi hal tersebut, Dansub 04 Serma Jajang Juarsa bersama anggota dan masyarakat melakukan karya bakti membersihkan sampah yang tersangkut di bebatuan dimana sungai Citarum sedang mengalami penurunan debit air.

” Sampah yang berada di bebatuan dan pinggiran sungai Citarum harus segera di bersihkan, jangan sampai ketika debit air naik sampah tersebut kembali hanyut,” ujar Serma Jajang, Sabtu (24/08).

Pembersihan sampah dilakukan satgas sektor 8 sub 04 di kawasan terowongan kembar Desa Jelegong Kecamatan Kutawaringin.

Menurut Dansub 04, banyaknya sampah di bebatuan awalnya terbawa aliran sungai dari hulu, ketika air surut sampah tersebut tertahan di bebatuan.

Pembersihan ini kata Serma Jajang, berhasil mengangkat sekitar 5 kubik sampah berbagai jenis seperti plastik, botol air mineral, Pampers juga kemasan makan ringan.

” Seluruh sampah yang diangkat, dikirim langsung ke tempat pembuangan sampah sementara, disana dilakukan pemilahan sebelum dimusnahkan,” tutur Dansub 04.

Rie.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan