Bangun Semangat Gotong Royong, Satgas Sektor 13 Sub 05 Bersama Warga Bersihkan Sungai Ciseuti.

Purwakarta, MPN.

Diawali dengan apel bersama, Dansub 05 Serka Agun mengajak masyarakat Kampung Sukamaju Desa Sukahaji untuk turun bersama sama satgas Citarum membersihkan aliran sungai Ciseuti.

Sampah dan ilalang yang menutupi sepanjang bantaran sungai Ciseuti menjadi Terget pembersihan.

Mewakili Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso, Dansub 05 menyampaikan, membersihkan tanaman liar sepanjang bantaran sungai Ciseuti yang melintasi Kampung Sukamaju tidak bisa dilakukan oleh satgas Citarum tanpa melibatkan masyarakat setempat.

” Kebetulan debit air sedang surut, jadi memudahkan kami melakukan pembersihan tanaman liar juga sampah yang berada di permukaan sungai,” ujar Serka Agun, Kamis (5/09).

Menurut Dansub, apabila sudah masuk musim penghujan, pembersihan akan sulit karena air naik dan mengalir deras.

” Kita sebagai satgas Citarum berkewajiban untuk mengingatkan masyarakat untuk memiliki kebersamaan dalam menjaga sungai sebagai salah satu sumber kehidupan, kalau sudah bersih, saat musim penghujan pun tidak akan merasa was was,” ungkapnya.

Alhamdulillah tambah Dansub 05, kiri kanan sungai sepanjang 70 meter sudah berhasil dibersihkan, sampah dan tanaman liar nya untuk sementara dikeringkan untuk selanjutnya dimusnahkan.

” Semoga kebersamaan ini terus bisa dipertahankan, kesadaran warga meningkat serta gotong royong dalam menjaga lingkungan bisa menjadi agenda rutin masyarakat setempat,” tutur Dansub 05.

Rie.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan