Ciptakan Sungai Bersih, Satgas Sektor 13 Sub 03 Bersihkan Sampah Dan Tanaman Liar.

Purwakarta, MPN.

Menghadapi musim penghujan sungai yang berada di wilayah sektor 13 harus sudah terbebas dari sampah serta tanaman liar yang tumbuh dan mengganggu aliran air.

Dansub 03 Serma Syarif bersama anggota ketika melihat ada beberapa titik sampah di tambah tanaman eceng gondok langsung turun dan melakukan pembersihan.

” Kita berusaha mengembalikan keasrian setiap anak sungai yang bermuara ke Citarum secara berkala, sungai harus steril dari sampah, tanaman liar juga eceng gondok,” ujar Dansub 03 sesaat setelah melakukan pembersihan di aliran sungai yang melintasi Kampung Cilangkap Desa Cadasari, Selasa (17/09).

Pembersihan sungai, satgas Citarum sektor 13 sub 03 mengajak masyarakat setempat sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan lebih peduli pada lingkungan.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso menyampaikan, kebersihan sungai maupun anak sungai yang bermuara ke Citarum akan terus dilakukan demi mengembalikan ekologi.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga kawasan sungai juga lingkungan sekitarnya.

” Awali dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke anak sungai yang akhirnya akan bermuara ke sungai Citarum,” tutur Dansektor 13.

Menjelang musim penghujan tiba lanjut Kolonel Arh Suroso, seluruh anggota di sektor 13 diwajibkan untuk melakukan patroli dengan menyusuri sungai.

” Apabila menemukan sampah ataupun tanaman eceng, langsung turun dan bersihkan,” ucap Kolonel Arh Suroso.

Rie



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar