Dandim 0624/Kab Bandung Dampingi Kepala BNPB Salurkan Bantuan Pada Warga Di Kertasari.

Kab Bandung, MPN.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto didampingi Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra meninjau posko pengungsian korban terdampak bencana, Kamis (19/09).

Kedatangan Kepala BNPB sekaligus menyalurkan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok bagi warga di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari.

Disampaikan Kepala BNPB menanggapi kondisi darurat para aparat dibantu TNI dan polri, Kalaksa Kabupaten Bandung secepatnya mendata bangunan rumah yang mengalami kerusakan.

” Jangan sampai warga terlalu lama tinggal di tempat pengungsian, apabila situasi sudah aman segera ditangani,” ujar Letjen TNI Suharyanto.

Menurut Kepala BNPB, untuk rumah yang rusak berat akan diberikan bantuan sebesar 60 juta, sementara yang rusak ringan diberikan 30 juta dan yang rusak ringan sebesar 15 juta.

Untuk menentukan kerusakan kata Kepala BNPB, nanti akan dilakukan oleh dinas terkait untuk di diskusikan untuk melihat tingkat kerusakan.

Turut hadir pada kunjungan Kepala BNPB diantaranya Dandim 0624/Kab Bandung Bupati Bandung, Wakapolresta Bandung juga Kalaksa BPBD Kab Bandung.

(Dim 0624).



Posting Terkait

Jangan Lewatkan