Antisipasi Pencemaran, Satgas Sektor 8 Sub 03 Bersihkan Sampah Liar Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Dansub 03 Serka Toto Karta mengatakan, Jalan inspeksi Citarum ini agak sepi, sehingga sering dijadikan oknum warga untuk membuang sampah di bantaran sungai Citarum.

Menurutnya, sampah tersebut dibuang oknum pada saat mereka melintas di jalan tersebut, dan biasannya malan atau pagi hari.

” Menghadapi musim penghujan sampah tersebut apabila tidak segera dibersihkan sangat berpotensi masuk ke sungai Citarum, jadi setelah melaksanakan kegiatan rutin, kami melakukan patroli dengan membawa 1 unit baktor,” ucap Serka Toto Karta, Kamis 26 September 2024.

Sampah yang sudah diangkat lanjut Dansub 03, kemudian dikirim ke tempat pemilahan sampah di Desa Nanjung untuk dimusnahkan.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Peltu Aseng menghimbau kepada masyarakat, untuk ikut serta melakukan pengawasan terutama diwaktu waktu tertentu.

” Jangan sampai oknum yang melintas di jalan inspeksi ini terus melakukan pembuangan sampah di bantaran sungai Citarum, apabila sampai tertangkap tangan, kita akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas Bamin Sektor 8 Peltu Aseng.

Rie.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan