KETUA KORCAB III DJA I DAMPINGI WAKIL KETUA UMUM JALASENASTRI HADIRI HARI BATIK NASIONAL

 

TNI AL – Dispenlantamal3. Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto dampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma menghadiri acara Hari Batik Nasional yang mengangkat tema “Smaradahana” bertempat di Mall Kota Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (03/10/2024).

Hari Batik Nasional dirayakan sebagai bentuk penghargaan dan kebanggaan terhadap warisan budaya ini. Hari peringatan ini merujuk pada ditetapkannya batik sebagai warisan takbenda oleh UNESCO. Perayaan ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan momen penting untuk menghargai warisan budaya yang telah menjadi identitas bangsa. Selain itu Hari Batik Nasional juga menjadi salah satu pengingat akan pentingnya melestarikan warisan budaya Indonesia, Batik bukan sekadar kain tetapi juga cerminan filosofi dan nilai-nilai luhur bangsa.

Kegiatan tersebut dibuka dengan persembahan tarian, lagu serta fashion show dari anggota Jalasenastri, dilanjutkan dengan talk show tentang merawat dan memelihara kain batik serta mari berkain dengan narasumber Ibu Tumbu dan Ibu Reni.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar