Bangun 3 Sumur Bor, Satgas TMMD Ke 122 Bantu Warga Atasi Kesulitan Air Bersih.

Cianjur, MPN

GUNA memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0608/Cianjur bangun 3 unit sumur bor di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Sabtu 5 Oktober 2024.

Pembuatan sumur bor di beberapa titik ini untuk membantu warga setempat dalam memenuhi kebutuhan air bersih terutama pada saat musim kemarau.

Pasiter Kodim 0608/Cianjur, Lettu Inf Roland Agus Sandi Purba mengatakan, pada musim kemarau sumur warga banyak yang mengalami kekeringan.

Melihat kondisi itu, kodim membangun beberapa sumur bor bagi masyarakat agar bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari saat musim kemarau.

Dansatgas TMMD ke 122, Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto menyampaikan bahwa, kebutuhan air bersih sangat penting bagi masyarakat, pembuatan sumur bor merupakan salah satu sasaran tambahan dalam program TMMD ke-122 Kodim 0608/Cianjur.

 “Satgas tidak hanya fokus pada pembangunan sasaran fisik ataupun non fisik, tapi juga memberikan perhatian pada masyarakat dengan memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar Dandim 0608/Cianjur.

Pihaknya berharap, agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan sumber bor tersebut dengan baik setelah program TMMD selesai.

“ Setelah dibangun, diharapkan masyarakat dapat menjaganya, sehingga sumur bor ini dapat mengalirkan air dengan waktu yang lama dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkasnya.

Rie

Sumber : Pendim 0608



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar