DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA HUT KE-79 TNI TAHUN 2024

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA HUT KE-79 TNI TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI tahun 2024 dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo, dan dihadiri Wakil Presiden RI Prof. Dr. Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Kasau Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M. bertempat di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (05/10/2024).

Presiden RI dalam amanatnya mengatakan “Tantangan ke depan tidak semakin mudah, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang semakin cepat, ancaman siber semakin berbahaya, tensi geopolitik semakin memanas, perang konvensional dan perang ekonomi serta perang dagang yang harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Oleh karena itu, TNI harus terus memperbaiki diri, terus mengikuti perkembangan zaman, terus beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada termasuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas. Namun demikian, TNI tentu tidak bisa bekerja sendirian, kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak sangat penting, baik dengan institusi penegak hukum untuk menjaga stabilitas, dengan perguruan tinggi untuk hal terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi maupun pelaku-pelaku industri untuk pengembangan industri pertahanan dalam negeri”.

Selanjutnya Presiden RI menegaskan “Ke depan kita akan menghadapi dua event besar tanggal 20 Oktober 2024 yaitu transisi kepemimpinan nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, dan di bulan November 2024 akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diadakan di 508 kabupaten/kota dan 37 provinsi. Saya minta jaga betul stabilitas, dukung penuh transisi pemerintahan dan pastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai ada riak yang berpotensi mengganggu keamanan negara, dukung penuh penyelenggaraan Pilkada serentak, dan jaga netralitas, serta jaga situasi agar tetap kondusif. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar