Sasar Mesjid Al Barokah, Satgas TMMD Ke 122 Rehab Atap Lapuk Dan Lantai.

Cianjur, MPN.

MASJID Al Barokah di Kampung Ciranji RT 05/05 Desa Ciandam Kabupaten Cianjur, menjadi sasaran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 untuk dilakukan perehaban.

Beberapa diantaranya adalah perbaikan tempat wudhu, pembuatan kanopi, pemasangan keramik teras, pemasangan keramik tempat wudhu, pemasangan plafon tempat wudhu dan pengecatan dinding.

“Memasuki hari ke empat setelah pembukaan program TMMD ke 122, saat ini pengerjaan rehab masjid saat ini baru mencapai 10 persen,” jelas koordinator Rehab Mesjid TMMD ke 122, Kapten Kav Muhammad Ma’rupin, Minggu 6 Oktober 2024.

Dia menjelaskan, saat ini warga bersama satgas TMMD ke 122 bersama sama bekerja sama membuka atap mesjid yang sudah lapuk.

Menurutnya, pekerjaan mewujudkan kemanunggalan tersebut tentu dilakukan bersama masyarakat Desa Ciandam.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Satgas TMMD dengan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat melihara atas amal jariah yang dilakukan.

“Bisa terus bermanfaat dalam jangka waktu yang sangat lama,” katanya.

Sementara itu, selain rehab mesjid ada sejumlah pengerjaan yang dikerjakan para tentara Kodim 0608/Cianjur dalam Program TMMD ke 122 di Desa Ciandam. Yakni sasaran fisik dan non fisik.

Untuk fisik, diantaranya penanganan jalan, 3 unit rutilahu, 3 unit pembuatan sumur bor, 2 unit pos ronda dan rehabilitasi mesjid.

Sementara sasaran non fisik, meliputi, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kesadaran hukum, penyuluhan wawasan kebangsaan, dan penyuluhan pertanian dan perkebunan.

Rie

Sumber : Pendim 0608



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar