Hadapi Musim Penghujan, Satgas Sektor 13 Laksanakan Pembersihan Sungai Cicadas.

Purwakarta, MPN.

Menciptakan lingkungan bersih dan sehat juga bebas dari sampah terus dilakukan satgas Citarum sektor 13 di sungai Cicadas Desa Cadasmekar Kecamatan Tegalwaru.

Dengan alat seadanya Dansub 01 Serma Syarif mengajak masyarakat setempat turun ke sungai, membersihkan sampah yang tersangkut di bebatuan dan pinggiran sungai, Selasa 8 Oktober 2024.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso melalui Dansub 01 Serma Syarif menyampaikan, pembersihan di Sungai Cicadas untuk menghindari penumpukan sampah dan rumput liar yang bisa mengakibatkan banjir akibat penyumbatan.

Menurut Serma Syarif, Dansektor 13 terus mengingatkan supaya dalam setiap kegiatan, satgas Citarum selalu melibatkan warga setempat.

” Sampah dan rumput liar yang berhasil dibersihkan, selanjutnya dibuang ke TPS terdekat dengan menggunakan roda yang disiapkan warga,” tutur Dansub 01.

Setelah menyelesaikan pembersihan sungai, sambil beristirahat di saung, Serma Syarif memberikan edukasi kepada warga terkait mitigasi bencana.

” Edukasi sangat penting untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan, apabila kita semua terus menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita,” tandas Serma Syarif.

Rie.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan