Seorang Pengusaha Asal Jawa Timur Sewa Ratusan Hektar Tanah Di Kecamatan Tomo, Siap Kembangkan Buah Gedong Gincu.

SUMEDANG, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Buah Gedong Gincu merupakan salah satu jenis Buah yang menjadi ikon Kabupaten Sumedang selain prodak makanan Tahu Sumedang, Pusat tanaman Buah Gedong Gincu ini sebenarnya lebih dikenal kalangan Masyarakat luas berada di Kecamatan Jatigede dan sudah dikenal baik pasaran dalam negeri maupun luar negeri.

Berkat kepedulian salah seorang pengusaha yang berminat dan tertarik mengembangkan Tanaman Buah Gedong Gincu, untuk beberapa Tahun kedepan diharapkan Buah Gedong Gincu ini bukan hanya menjadi kebanggaan warga kecamatan Jatigede saja, Melainkan akan menjadi ikon baru dan kebanggaan Masyarakat Kecamatan Tomo.

Pasalnya, Baru-baru ini sang Pengusaha sudah deal menyewa ratusan Hektar Tanah yang berada di Desa Tomo Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang untuk ditanami khusus Pohon Buah Gedung gincu.

Seperti dituturkan salah seorang Perangkat Desa Tomo …. atau lebih akrab disapa Pa Ici, mengaku senang dan bangga adanya investor yang tertarik mengembangkan Buah Gedong Gincu diwilayahnya “saya berharap kedepan dengan adanya Kebun Buah Gedong Gincu di Kecamatan Tomo dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat kami dan meningkatkan PAD khususnya di Kecamatan Tomo” ucapnya

Red/imed



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar