Libatkan Warga, Satgas Citarum Sektor 13 Bersihkan Penghambat Aliran Sungai Ciseuti.

Purwakarta, MPN.

Satgas Citarum sektor 13 menghimbau warga untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya bencana terutama banjir yang berasal dari luapan air sungai.

Hal itu disampaikan Serka Agun Dansub sektor 05 sesaat setelah melaksanakan pengangkatan sampah ranting juga daun kering di sungai Ciseuti Kampung Sukamaju Desa Sukahaji.

Serka Agun mengajak relawan serta masyarakat untuk mengangkat sampah yang menumpuk di saluran air dan menghambat aliran air.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso menyampaikan, sejumlah titik di sungai Ciseuti terdapat tumpukan sampah daun dan ranting, hal itu menjadi perhatian satgas Citarum sektor 13.

” Tumpukan sampah tersangkut di bebatuan, ranting pohon juga daun apabila tidak segera diangkat dikhawatirkan menimbulkan sumbatan pada saluran air yang bisa menyebabkan banjir,” ujar Kolonel Arh Suroso, Selasa 22 Oktober 2024.

Ditambahkan Serka Agun, dengan mengajak serta masyarakat, kesadaran dalam mengantisipasi bencana, khususnya bagi yang tinggal di wilayah sekitar sungai bisa meningkat.

Menurutnya, sungai Ciseuti yang tersumbat dan tidak segera diangkat lama kelamaan akan menjadi sarang nyamuk, bisa menimbulkan berbagai penyakit bagi warga sekitar.

” pembersihan ini sebagai antisipasi masuknya musim penghujan, kami meminta masyarakat terus meningkatkan kesadarannya dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Serka Agun.

Rie.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar