Memperingati Hari Santri Ketua LSM GMBI Distrik Gresik bangga Santri punya Sejarah Besar

Gresik. Mediapatriot.co id
Negara Indonesia memperingati Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober. Hari Santri merupakan sebuah momen penting yang penuh dengan makna sejarah.

Memperingati hari santri merupakan bentuk mengenang kembali peran Santri di Indonesia dalam kemerdekaan Republik Indonesia

Semangat santri dalam membela dan memperjuangkan serta membangun,mengisi bangsa ini patut untuk di peringati dan di kenang guna menumbuhkan semangat santri dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Moh Hudin Spd yang merupakan ketua Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI DIstrik Gresik mengatakan ,” Bahwa menjadi santri adalah kebanggaan tersendiri.Dengan berpegang teguh pada AL Qur an dan agama Islam sebagai pedoman menjalankan kehidupan sosial bermasyarakat serta ber Akhlaqul karimah.

Masa perjuangan santri ikut dalam perjuangan kemerdekaan,hingga masa kini yang begitu besar.dampak teknologi masuk ke desa desa.maka peran Santri sangat fundamental untuk menyaring ( memfilter ) informasi global yang masuk.

Seorang santri ,tidak hanya sebagai pewaris ilmu agama untuk bekal menuju akhirat ,namun sebagai santri memiliki peran penting dalam perjuangan di era zaman digitalisasi teknology,baik tantangan moral,maupun tantangan terhadap kemajuan teknology.

“Man Jadda wa Jadda ( barang siapa bersungguh sungguh maka keberhasilan dan kesuksesan di dapatkan” Sentilan Hadist Riwayat buchori muslim oleh ketua LSM GMBI .

SELAMAT HARI SANTRI 2024 ,Sukses selalu,menuju Santri yang Gemilang Dunia Akhirat.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar