PERPINA Berharap Kepemimpinan Prabowo-Gibran Membangkitkan Ekonomi Indonesia

JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kenegaraan perdananya usai dilantik di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10/2024). Isi dari pidato tersebut mendapat apresiasi. “Pidato yang sungguh patriotik sebagai Presiden ke-8 RI,” ujar Ketua Umum Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia ( PERPINA ) , Veve Safitri

Kabinet Merah Putih era pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada Senin (21/10/2024).
Total ada sebanyak 112 posisi yang mengisi pos kabinet pemerintahan baru ini meliputi 48 menteri, 56 wakil menteri, 5 pejabat setingkat menteri, 2 kepala instansi, dan satu sekretaris kabinet.
Banyak wajah lama, tapi juga ada wajah-wajah baru dan terbilang muda terutama juga beberapa mentri perempuannya .

Ketua Umum Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia ( PERPINA ) ibu Veve Safitri menilai wajah lama yang kembali masuk dalam kabinet Prabowo lantaran mereka terbukti mampu bekerja menjaga stabilitas dan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional di masa Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebut saja Airlangga Hartarto dan Sri Mulyani Perempuan hebat yang dikenal pasar serta dunia usaha domestik maupun internasional, kembali dipercaya mengisi pos serupa. Kehadiran mereka diyakini mampu memberikan sentimen positif terhadap perekonomian Indonesia.
“Kami percaya, Bapak Prabowo Subianto sangat piawai memainkan perannya sebagai konduktor orchestra ekonomi negara, di mana selain memiliki jiwa pemimpin, Beliau juga mampu menginspirasi hingga memotivasi para punggawa ekonomi dan memperhatikan peranan Perempuan agar senantiasa mengobarkan semangat dan gairah mewujudkan ketahanan dan kekuatan ekonomi Bangsa Indonesia di mata dunia dengan ada nya beberapa tambahan mentri dan wamen Perempuan dalam kabinet beliau , tegas Veve Safitri kepada wartawan, Senin ( 21/10/2024)

Veve Safitri kemudian menyinggung semangat berapi-api yang diperlihatkan Prabowo dalam pidato perdananya sebagai presiden di Gedung MPR. Salah satu poin yang diutarakan Prabowo adalah soal persatuan dan kerja sama jadi cara mencapai cita-cita leluhur bangsa.
Menurut Veve Safitri , gestur tubuh ekspresif, kontak mata dan energi yang terpancar dari sosok Prabowo, memberi keyakinan kepada semua pihak bahwa Ketua Umum Partai Gerindra ini mampu menyatukan keberagaman tanpa membedakan gender serta
kepribadian, dan memimpin kebangkitan ekonomi secara harmonis.

PERPINA pun berharap kepemimpinan pemerintahan Prabowo-Gibran turut memberi perhatian terhadap Peranan Perempuan terhadap Ekonomi , Budaya dan gelora usaha UMK serta UMKM yang sebagian besar adalah kalangan Perempuan Pemimpin dan pengusaha .
Apalagi Prabowo dan Gibran notabene adalah ‘sangat memperhitungkan dan menghormati Perempuan.
Di sisi lain, sektor ketahanan pangan juga memiliki peran besar bagi perekonomian negara. Misalnya lebih dari 60 persen kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia, dan 90 persen tenaga kerja Indonesia yang dipekerjakan oleh UMKM . Dan banyak pelaku usaha adalah Perempuan .

Insya Allah, Kami berharap Bapak Presiden Prabowo Subianto dan Wakilnya, Gibran Rakabuming Raka dapat menyelesaikan berbagai masalah dan kendala yang saat ini tengah dihadapi oleh para Perempuan pemimpin Indonesia,” kata Veve Safitri .
Ia berharap Prabowo yang menginjak usia 73 tahun dapat terus sehat dan kuat untuk mengarahkan setiap anak bangsa dan dapat mencetak banyak Perempuan Pemimpin yang duduk dalam kabinetnya dapat memberikan kerja terbaik bagi Bangsa dan Negara Indonesia .

Red Irwan



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar