Sekda Kabupaten Sukabumi HadiriPeluncuran APKASI Ekonomi Expo 2025

SUKABUMI,MPI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menghadiri peluncuran APKASI Otonomi Expo 2025 di Jakarta Convention Center, Senayan, pada Selasa, 22 Oktober 2024. Expo tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10-12 Juli 2025, di Hall A dan B, Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Acara ini bertujuan mempromosikan produk unggulan daerah dan peluang investasi. H. Ade Suryaman menegaskan bahwa Pemkab Sukabumi akan membawa produk unggulan daerah ke panggung nasional dengan mempersiapkan dua stan untuk menampilkan produk UMKM dan pariwisata.

“Kami akan mempersiapkan segala sesuatu untuk mempromosikan produk unggulan Kabupaten Sukabumi di tingkat nasional, baik dari sisi produk maupun anggaran,” ujarnya.

Sekda juga menyebut akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan produk dan sektor pariwisata yang akan ditampilkan pada expo tersebut.

“Potensi unggulan di Sukabumi sangat beragam, sehingga koordinasi diperlukan untuk memastikan pilihan produk terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang, mengingatkan pentingnya upaya meningkatkan daya saing dan kualitas produk unggulan daerah, terutama di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil usai Pilkada Serentak 2024. APKASI berkomitmen mendorong promosi produk daerah dan masuknya investasi demi kesejahteraan masyarakat.

“Melalui expo ini, kami memfasilitasi daerah untuk mempromosikan produk unggulan dan mengundang investasi,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota APKASI untuk berpartisipasi dalam expo tersebut, yang tidak hanya memamerkan produk, tetapi juga menyelenggarakan forum bisnis yang mempertemukan calon pembeli dan investor.

Reporter:Nana Supriatna
Kepala Biro:Sopandi
Editor :Hamdanil Asykar



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar