Mengenang 25 Tahun Wafatnya Romo Mangunwijaya, Inspirasi Generasi Muda

 

Jakarta – 23 Oktober 2024. Dalam acara memperingati 25 tahun wafatnya Romo Mangun, Universitas Atma Jaya mengelar Dialog yang menghadirkan sejumlah tokoh,. Salah satunya Ignatius Kardinal Suharyo. Dalam kesempatan tersebut, Kardinal Suharyo mengungkapkan kekagumannya terhadap Romo Mangun, yang disebutnya sebagai sosok teladan.

Rektor Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya, Prof Yuda Turana mengenang sosok imam Gereja Katolik Roma, Romo YB Mangunwijaya yang telah wafat sejak 25 tahun silam.

Kata Prof Yuda, warisan Romo Mangun akan selalu dikenang oleh umat Katolik di Indonesia. Sebagai budayawan, arsitek, beliau punya karya besar. Sosoknya menjadi panutan bagi generasi muda. Yakni sosok penuh kasih, unggul dan profesional.

Prof Yuda juga menjelaskan inspirasi Romo Mangun bukan hanya tentang masa lalu, tetapi juga semangat dan inspirasi untuk menghadapi tantangan masa depan bangsa.

Acara dialog ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas di masa depan.

Red Irwan



Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar