Tim Siaga Nataru PLN UP3 Marunda meninjau kelistrikan Gereja Tugu Semper Barat Cilincing Jakarta Utara
Jakarta, 20 Desember 2024 – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2025, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Marunda memastikan kesiapan penuh dalam menyediakan pasokan listrik yang andal dan berkualitas. Dengan didukung oleh 6 Gardu Induk dan 1029 Gardu distribusi yang terhubung ke Subsystem Cawang 1-Priok, Bekasi 2 & 4, PLN berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan, khususnya di tempat-tempat ibadah seperti Gereja Salib Suci dan Gereja Santo Albertus.
Untuk mengantisipasi potensi gangguan, PLN UP3 Marunda telah mendirikan 3 posko siaga di lokasi strategis, yaitu Posko Brantas, Posko Jakarta Garden City, dan Posko Mutiara Gading City. Posko-posko ini akan dioperasikan selama 24 jam penuh oleh 96 personel yang dilengkapi dengan peralatan canggih seperti UGB, UKB, dan UPS. Selain itu, PLN juga telah menyiapkan armada siaga yang terdiri dari 4 unit mobil dan 6 unit motor untuk mendukung kegiatan operasional di lapangan.
Dengan semakin meningkatnya penggunaan kendaraan listrik, PLN UP3 Marunda juga menyediakan sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa lokasi, antara lain AEON JGC, PLN Marunda, Sport Club JGC, dan Posko JGC. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik dalam mengisi daya kendaraannya.
Selain itu, PLN juga telah menyiapkan tim siaga yang siap merespon setiap laporan gangguan yang terjadi. Pelanggan dapat menghubungi call center PLN 123 untuk melaporkan gangguan atau mendapatkan informasi lebih lanjut.
Narahubung
Dikkie Harissandi
Assistant Manager Keuangan dan Umum
PLN UP3 Marunda
Jl. Sungai Brantas 1, Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara 14130
Call Center 123
Sekilas Tentang PLN UP3 Marunda
PLN UP3 Marunda merupakah salah salah satu unit pelayanan pelanggan di bawah PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov Daerah Khusus Jakarta. PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.
Komentar