Jakarta, 6 Maret 2025 — Digitalic, perusahaan digital communication agency, diundang untuk
menjadi pembicara utama dalam workshop yang diselenggarakan oleh Direktorat
Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan (PMPUPO), Badan Pengawas
Obat dan Makanan (BPOM). Workshop yang bertajuk “Workshop of Content Creation” ini
berlangsung sepanjang hari dan dihadiri oleh sekitar 75 peserta yang merupakan pengelola
media sosial dari Direktorat PMPUPO BPOM.
Ema Setyawati, S.Si, Apt, ME, Direktur PMPUPO BPOM, menyampaikan apresiasi atas
pelaksanaan workshop ini, “kami telah dibantu oleh tim Digitalic dalam workshop content of
creation untuk menghasilkan konten yang berkualitas dalam menjangkau masyarakat.”
Pada kesempatan ini, Robit Mikrojul Huda, Founder Digitalic, berbagi pengetahuan terbaru
mengenai update algoritma media sosial 2025 dan pentingnya penggunaan konten storytelling
dalam menjangkau audiens yang lebih luas. “Kami senang dapat berbagi wawasan terkini
dengan tim BPOM. Kami berharap mereka dapat memanfaatkan algoritma terbaru dan teknik
storytelling untuk membuat konten yang lebih menarik dan efektif,” ujar Robit.
Selain itu, Riski Saputra, Co-Founder Digitalic, memberikan sesi teori dan praktik mengenai
perencanaan konten, yang memungkinkan peserta untuk mengembangkan strategi konten yang
lebih terstruktur dan berdampak. “Praktik membuat perencanaan konten yang baik sangat
penting dalam meningkatkan kualitas komunikasi di media sosial,” ungkap Riski.
Rizan Febriana Pratama, S.Farm, Apt, dari tim Social Media PMPUPO BPOM, juga
menambahkan, “Kami mendapatkan banyak sekali wawasan baru mengenai media sosial.
Semoga setelah ini tim kami bisa lebih optimal lagi dalam meningkatkan followers.”
Gilang Rimadini, S.Kom, Analis SDM PMPUPO BPOM, mengungkapkan, “Kami dibekali praktik
cara bermedia sosial yang baik untuk instansi pemerintah.”
Workshop ini menjadi salah satu dari sekian banyak inisiatif yang dilakukan oleh Digitalic untuk
membantu instansi pemerintah dalam meningkatkan kemampuan media sosial mereka. Digitalic
terus berkomitmen untuk menciptakan komunikasi media sosial yang baik, tepat sasaran, dan
efektif untuk berbagai instansi pemerintahan di Indonesia.
Komentar