Terima Penghargaan Ombudsman, Kepala Puskesmas Pondokgede: Jadi Motivasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Kota Bekasi, MPN

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia terkait kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap peningkatan kualitas pelayanan di berbagai sektor, dengan tren positif berupa bertambahnya jumlah penyelenggara yang masuk zona hijau.

Penilaian ini mencakup berbagai aspek, seperti kompetensi penyelenggara, standar pelayanan, pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana, serta persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Hasil penilaian dikategorikan dalam tiga zona: hijau untuk nilai tinggi, kuning untuk nilai sedang, dan merah untuk nilai rendah.

Salah satu penerima piagam penghargaan ini adalah Puskesmas Pondokgede yang meraih nilai 97,69. Sementara penerima lainnya adalah Puskesmas Mustikajaya dengan nilai 98,687.

Selain itu juga Disdukcapil Kota Bekasi dengan nilai 96,272, DPMPTSP Kota Bekasi dengan nilai 95,143, Dinas Sosial Kota Bekasi dengan nilai 94,794. Kemudian Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan nilai 93,155, dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dengan nilai 84,066.

Menanggapi prestasi yang diraihnya ini, Kepala Puskesmas Pondokgede dr Agung Insani Firdaus menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim yang telah bertugas secara maksimal. “Ini merupakan hasil kerja bersama untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan, dalam sistem pelayanan publik,” katanya.

Agung juga menganggap penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di masa mendatang. “Kami masih perlu banyak belajar dan berbenah, dan nilai yang sudah kami raih ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Mul)



Posting Terkait

Jangan Lewatkan