Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum (Rektor Universitas Lancang Kuning) Menghadiri Halal Bihalal 1445H APTISI Di Jakarta

Jakarta – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) Ke-3 dengan tema “Menitipkan Aspirasi PTS Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto”, di The Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta Timur, pada Sabtu (11 Mei 2024). Acara ini dihadiri oleh pengurus APTISI, termasuk Ketua Umum M. Budi Djatmiko, Pembina APTISI Marzuki Ali, Ketua Panitia PO Abas Sunarya, serta tokoh seperti Hasyim Djojohadikusumo, yang juga merupakan narasumber, Laode M. Kamaluddin Rektor UICI dan Tim TKN PG. Dengan Moderator George Iwan Marantika serta pengurus dan anggota APTISI dari berbagai wilayah di Indonesia.

Diacara tersebut, rekan-rekan media berkesempatan mewawancarai Rektor Universitas Lancang Kuning (Pekanbaru, Provinsi Riau).
Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum selaku Rektor Universitas Lancang Kuning (Pekanbaru, Provinsi Riau) menjelaskan bahwa di acara Halal Bihalal APTISI ini, kami PTS ingin menyampaikan aspirasi kepada Presiden terpilih Bapak Prabowo agar program dan kebijakan yang dijalankan agar Universitas swasta juga mendapat tempat yang baik di Indonesia. Karena kontribusi universitas swasta dan PTS sangat besar di Indonesia. Juga sebagian mahasiswa berada di PTS sehingga pemerintah perlu membuat kebijakan yang berpihak kepada PTS. Misalnya PTN terlalu banyak menerima mahasiswa baru sehingga mengurangi kuota mahasiswa yang ada di PTS. Itu harus diambil kebijakan yang tepat.

“Sekarang universitas negeri itu sangat banyak menerima jumlah mahasiswanya sedangkan mereka disubsidi pemerintah. Sedangkan swasta tidak ada menyebabkan universitas swasta kekurangan mahasiswa,” tutupnya Prof. Dr. Junaidi.

Red Irwan



Posting Terkait

Jangan Lewatkan