Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro Terima Hoegeng Award 2024 Sebagai Polisi Pelindung Anak dan Perempuan

Jakarta – Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K., dianugerahi penghargaan sebagai Polisi Pelindung Anak dan Perempuan dalam Hoegeng Award 2024. Acara penghargaan bergengsi ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Jumat malam (12/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT).

Dalam wawancaranya dengan media setelah acara, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh anggotanya. “Ini bukan untuk saya sendiri, tetapi untuk seluruh anggota saya. Harapan saya ke depan, tidak ada lagi kekerasan seksual dan kekerasan terhadap anak. Kita harus menjaga anak-anak sebagai aset bangsa, menciptakan pemimpin masa depan yang lebih baik dan cerah untuk bangsa dan negara kita.”

Kapolres Bogor juga menekankan pentingnya privasi dan perlindungan bagi korban kekerasan. “Kami tidak akan mempublikasikan kasus yang melibatkan anak-anak dan akan melindungi identitas keluarga korban. Kami juga telah meluncurkan program Sekolah Aman yang diterapkan di sekolah-sekolah negeri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan indikasi-indikasi kekerasan terhadap perempuan dan anak.”

Ia mengajak semua pihak, termasuk media, untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi anak-anak negeri. “Anak-anak ini adalah masa depan kita. Mari kita bersama-sama menjaga dan melindungi mereka karena kita semua bertanggung jawab atas masa depan mereka,” tutupnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam upaya melindungi anak dan perempuan di Indonesia.

Red Irwan



Posting Terkait

Jangan Lewatkan