Kadispar Minut Femmy Pangkerego: Pemkab Minut Siap Menjaring Investor dan Wisatawan Mancanegara di Amerika

Ket.foto utama: Dra. Femmy Pangkerego M.Pd., M.E. Kadis Pariwisata Minahasa Utara

 

Kadispar Minut Femmy Pangkerego: Pemkab Minut Siap Menjaring Investor dan Wisatawan Mancanegara di Amerika

 

 

Jakarta, Mediapatriot.co.id

 

 

Perhelatan North Sulawesi Tourism Festival atau Sulut Expo dan Trade, Tourism & Investment (TTI) forum yang akan digelar di New Jersey dan KJRI New York, USA, tanggal 31 Agustus dan 3 September 2024 oleh Perkumpulan Duta Wisata Sulut bersama Konsulat Jenderal RI di New York, didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Dra. Femmy Pangkerego M.Pd., M.E, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab
Minahasa Utara, dalam keterangannya kepada media ini (Selasa,
16/7/2024) mengatakan Bupati Minahasa Utara Bapak Joune J.E. Ganda,
S.E., M.A.P., M.M., M.Si., mendukung penuh event promosi pariwisata
Sulut Expo New York yang dirangkaikan dengan event Business Matching, yaitu Trade, Tourism & Investment (TTI) Forum yang akan dilakukan di KJRI New York.

“Bapak Bupati telah mengeluarkan SK Bupati dan menugaskan secara resmi team dari Dinas Pariwisata dan beberapa Dinas terkait lainnya untuk mempromosikan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang untuk menjaring wisatawan dari Amerika,” ujar Femmy.

Bahkan, lanjutnya, Bapak Bupati sendiri diundang langsung oleh pihak KJRI New York untuk memberikan presentasi dan pemaparan tentang
keunggulan destinasi pariwisata Likupang sekaligus peluang investasi bisnis di Minahasa Utara.

“Jadi Bapak Bupati sendiri yang akan memimpin rombongan Pemkab Minahasa Utara untuk mempromosikan potensi pariwisata Likupang di acara Sulut Expo New York, dan bertemu dengan para investor Amerika
pada acara TTI Forum di KJRI New York,” jelas Femmy.

Menurut Femmy, sudah menjadi tugas lembaganya untuk mempromosikan DPSP
Likupang bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

“DPSP Likupang itu 1 dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas tingkat nasional. Itu sebabnya kami harus aktif mempromosikan DPSP
Likupang sampai ke mancanegara. Apalagi kali ini kami sangat terbantu dengan Duta Wisata Sulut sebagai penggagas dan penyelenggara acara, yang ternyata memiliki
pengurus juga sampai di Amerika. Lalu acara ini juga didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” jelas Femmy.

Femmy Pangkerego juga berterima kasih kepada Perkumpulan Duta Wisata Sulut yang diketuai oleh Dr. Yerry Tawalujan dan Sekjen Soraya Togas, S.Pd., M.Ikom yang telah memprakarsai event International ini.

Apresiasi juga diberikan kepada Joke Malonda-Kaunang sebagai Ketua
Panitia Sulut Expo di New York, Jeanette Widjaja-Awuy sebagai
Koordinator TTI Forum New York, Welly Rey sebagai Ketua Duta Wisata Sulut USA, dan Jeffry Malonda sebagai Ketua Duta Wisata Sulut East Coast USA.



Posting Terkait

Jangan Lewatkan