DANLANTAMAL III JAKARTA MENERIMA TIM PENILAIAN BATALYON MARINIR TELADAN TA 2024 DAN MELAKSANAKAN PENINJAUAN PERAN TEMPUR BAHAYA UDARA

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima Tim Penilaian Batalyon Marinir Teladan TA 2024 dari Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Disopslatal) yang dipimpin Kolonel Marinir Idha Mochamad Basri selaku Ketua Tim (Katim) dalam rangka melaksanakan penilaian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang terpilih dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024 sekaligus meninjau langsung Peran Tempur Bahaya Udara bertempat di ruang rapat utama Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/07/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pertemuan tersebut mengatakan “Lantamal III Jakarta sangat bersyukur atas terpilihnya Yonmarhanlan III Jakarta dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024. Hal ini menunjukkan pembinaan satuan (Binsat) Yonmarhanlan III Jakarta sudah berjalan dengan baik selama ini sesuai dengan standar operasional presedur (SOP) yang sudah ditentukan. Sebagai batalyon yang terpilih dalam nominasi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 akan melaksanakan penilaian selama dua hari, maka Yonmarhanlan III Jakarta tentunya harus mampu menunjukkan yang terbaik di segala aspek yang akan dinilai meliputi aspek personel, aspek latihan, aspek material dan logistik, serta aspek umum kesiapan semua unsur yang berada dalam lingkungan Yonmarhanlan III Jakarta”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Kepada Tim Penilaian Batalyon Teladan untuk melaksanakan penilaian secara objektif berdasarkan kondisi nyata di lapangan sehingga hasil penilai benar-benar menunjukkan kualitas Yonmarhanlan III Jakarta yang sebenarnya sesuai situasi, kondisi dan kesiapan unsur yang ada. Di samping itu dengan penilaian yang objektif maka Batalyon Marinir manapun yang akan terpilih menjadi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 adalah benar-benar Batalyon Marinir terbaik dari seluruh kategori penilaian yang dapat menjadi contoh bagi Batalyon-Batalyon Marinir yang lain di seluruh Indonesia”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan



Posting Terkait

Jangan Lewatkan