Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Bencana, Dandim 0624/Kab Bandung : Distribusi Bantuan Melalui Satu Pintu.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra bersama BPBD menggelar rapat evaluasi penanganan bencana alam gempa bumi di Posko Penanganan Bencana Kecamatan Kertasari, 21 September 2024.

Rapat evaluasi diawali dengan pemaparan data dan progres penganan yang dicapai oleh seluruh unsur terkait.

Dalam arahannya Dandim 0624/Kab Bandung selalu Dansatgas penanganan bencana alam menyampaikan, bahwa bantuan yang diterima melalui BPDB Kabupaten Bandung pendistribusian dilapangan harus melalui satu pintu.

” Agar semua bantuan tidak kemana mana, jadi harus 1 pintu supaya semuanya berjalan lancar dan tertib,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung.

Dalam rapat evaluasi, Letkol Inf Tinton Amin Putra menekankan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus betul betul mengawasi pendistribusian di lapangan, jangan sampai ada warga terdampak tidak terbagi.

” Terkait dukungan logistik, saya berharap Dinas Sosial atau yang lainnya harus terus diperhatikan, tidak ada prajurit maupun warga yang tidak mendapatkan dukungan,” tandas Dandim 0624/Kab Bandung.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Bandung Uka Siska mengatakan, rapat evaluasi akan dilakukan setiap hari pada jam 16.00 WIB.

” Tujuannya kami ingin mengetahui kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh beberapa perwakilan instansi di lapangan,” ucap Uka Suska.

Menurut Kepala BPBD, masing masing instansi harus melaporkan dalam rapat evaluasi sebagai bahan koreksi dan peningkatan penanganan.

” Dengan laporan masuk setiap hari kita bisa memaparkan dengan baik dinamika dilapangan maupun kesulitan dari warga masyarakat yang terdampak gempa bumi,” tutur Uka Suska.

Rie/Dim 0624.