MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta – Kreasi kudapan selama pandemi terus bermunculan. Meski harga bahan baku merangkak naik, namun ini tak menghentikan tren-tren kuliner baru yang bermunculan.
Penggunaan bahan baku keju pada beberapa tren kuliner saat ini tentu tak lepas dari tingginya gizi yang terkandung pada keju serta rasa lezat yang diberikan.
Produsen keju asal Jepang, PT EMINA CHEESE INDONESIA kembali meluncurkan varian keju terbaru mereka yakni Emina Cheese Shred, olahan keju asli dengan susu yang menghadirkan rasa gurih dan nikmat.
Selain nikmat, teksturnya yang lembut dan mudah diparut menjadikannya cocok sebagai campuran makanan atau toping berbagai kudapan yang sedang tren kini.
Ika Budi Rahayu mengatakan, Keju selalu menjadi pilihan bahan baku ataupun hiasan berbagai kudapan. Untuk itu produk terbaru Emina Cheese Shred ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan produk keju berkualitas yang tidak hanya gurih lezat tapi juga memiliki tekstur lembut, yang membuatnya tidak mudah putus.
“Jadi tidak ada lagi potongan-potongan keju yang terbuang dan membuat produk baru ini jadi sangat ekonomis,” Ungkap Ika Budi Rahayu, Bran Manager Emina Cheese dalam sambutannya di Perpustaan Nasional, Jakarta, pada Rabu, 30 Maret 2022.
Selain rasanya yang gurih dan lezat, Ika Budi menjelaskan, bahwa Emina Cheese Shred juga memberikan aroma khas keju yang pas, juga sangat cocok untuk kreasi kudapan seperti kue, martabak, dan roti, pun serbaguna untuk semua jenis masakan.
“Diolah dengan bahan-bahan premium menggunakan teknologi dan standarisasi kualitas keju Jepang, Emina Cheese Shred hadir dengan harga yang terjangkau, sehingga tak ada lagi alasan untuk tidak menambahkan keju yang kaya gizi pada setiap sajian masakan untuk keluarga di rumah,” imbuhnya.
Kelezatan setiap helai keju Emina Cheese Shred pun telah dibuktikan oleh Chef Yongky Gunawan pada acara Grand Launching Emina Cheese Shred di Perpusnas Jakarta (30/03).
Dalam kesempatan ini, Chef Yongky membuat kudapan pie cheesecake dan pia keju dengan keju berlimpah. “Emina Cheese Shred memiliki aroma khas keju yang menambah cita rasa kudapan semakin lezat. Helaian parutan keju yang dihasilkan juga sangat lembut dan tidak mudah putus, sehingga cantik sebagai topping kue atau cake. Kejunya sangat mudah diparut sehingga praktis saat diolah,” Jelas Chef Yongky.
Menciptakan budaya makanan baru yang mengedepankan inovasi dalam menghasilkan produk yang berkualitas serta kaya nutrisi merupakan misi Emina Cheese Indonesia.
Tak hanya itu, Emina Cheese Indonesia juga memberikan kualitas tinggi pada setiap keju produksinya melalui penerapan standar tinggi food safety. Ini juga yang Emina Cheese coba hadirkan dalam Emina Cheese Shred.
“Kami memahami di masa pandemi ini daya beli masyarakat terus berubah. Masyarakat terus mencari alternatif untuk tetap mengonsumsi makanan-makanan bergizi tinggi. Untuk itu setiap sajian Emina Cheese mengandung kaya nutrisi, vitamin D, tinggi kalsium, serta rasa yang gurih enak, dan tentunya dengan harga yang ekonomis agar dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia” tambah Ika.
Selain Emina Cheese Shred, Emina Cheese juga telah hadir dalam bentuk keju stick dan slice dengan berbagai varian rasa. Semua produk Emina Cheese ini telah tersedia dan bisa didapatkan di E-commerce Tokopedia, Shopee, dan berbagai supermarket seperti Alfamart, Indomaret, Superindo, dan lainnya.
Tentang Emina Cheese
Didirikan pada Mei 2017, PT EMINA CHEESE INDONESIA, atau kerap disebut EMINA, adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi keju olahan. EMINA dibentuk sebagai hasil kerja sama dua perusahaan Jepang ternama, yaitu Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., yang merupakan produsen keju terdepan dari Jepang dengan lebih dari 60 tahun pengalaman memproduksi keju olahan berkualitas.
EMINA berasal dari bahasa Jepang ‘Egao Wo Mina Ni’ (Membuat Semua Tersenyum dengan Keju), hadir di Indonesia dengan komitmen untuk menyediakan produk berkualitas dan juga berperan dalam kontribusi membangun masyarakat yang lebih baik melalui produk yang lebih sehat. Emina Cheese Indonesia berdiri sejak Mei 2017 dan mulai mendistribusikan produk-produknya di September 2018.